Ka'ba atau  Bayt al `Atiq - adalah saslah satu tempat suci bagi Umat pemeluk agama Islam. Karena ka'bah adalah pusat Kiblat shalat tertuju. Ka'bah juga merupakan salah satu tempat suci pertama yang didirikan di Bumi. Telah banyak kisah, sejarah dan kenangan yang tersimpan dalam tempat  ini bagi Umat islam. 

Salah satunya adalah tempat mengucurnya air Zam-zam pertama melalui Tongka Suci Nabi Ibrahim AS. Sungguh luar biasa bukan?? Konon, pada pintu masuk Ka'bah adalah salah satu tempat Multazam, yang dimana setiap orang yang berdoa disana. Akan langsung sampai kelangit ketujuh dan dibantu di "Amin-kan" oleh 40.000 Malaikat .

Nah kalo biasanya kita cuma bisa liat kab'ah dari luar. saat ini anda berkesempatan mengintip bagian dalamnya.. simak gambar-gambar dibawah ini 



Yasser Ahmad adalah yang beruntung untuk dapat memasuki Ka'bah pada 30 Mei 2015 lalu. dan berhasil mendokumentasikan. Kemudian ia memposting beberapa foto dari dalam Ka'bah di akun instagram nya bersamaan dengan keterangan Arab menggambarkan foto:


Ada beberap plak yang memperingati sang penguasa yang telah direnovasi itu. Plak ini memiliki prasasti berikut:
Dalam nama Allah, yang paling Pemurah, Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam dan semoga damai dan berkah Allah besertanya yang paling mulia dari utusan, pemimpin kami Muhammad dan atas keluarganya dan atas semua teman-temannya. Renovasi tangga yang diberkati Ka'bah dilakukan di bawah instruksi dari beliau, kustodian dari dua tempat suci yang mulia, Raja Khalid bin Abdul Aziz Aal Sau'd di bulan Rabi 'Al Awwal, 1397 AH. Semoga Allah menerima amal saleh Ameen. 


Sebuah meja yang dimana diatasnya ditempatkan Bakhoor (fragance)




 Pintu masuk utama Ka'ba







Ini adalah sudut dari Rukn Al-Yamani terletak di luar.


Subahanallah, Semoga kita cepat dipanggil dan diundang, untuk dapat segera melihat Ka'bah. Wallahuakbar

Bagikan ke

0 Komentar