Alat biopsi adalah alat  yang digunakan oleh dermatologists terutama untuk mengambil biopsi di kulit dalam kasus yang perlu kita bahas lebih dalam (dermis atau subkutan) jaringan untuk mendapatkan kulit yang cukup untuk membuat diagnosis yang akurat.

Ini adalah hal yang paling sering terjadi dengan kondisi inflamasi seperti eksim, panniculitis, dll
Dalam kasus sebuah pengkristalan telur cacing dibaik kulit anda epidermoid atau komedo besar / melebar pori, alat biopsi dapat digunakan untuk membuat awal "sayatan" ke dalam kulit daripada menggunakan pisau / pisau bedah.

Munkin akan Banyak dari Anda bertanya kepada bagaimana saya memutuskan antara pisau atau alat biopsi punch ?.

Nah, dalam beberapa kasus, anda bisa juga benar, atau bisa juga salah, tetapi menggunakan pisau mungkin butuh waktu lebih lama bagi saya untuk mempersiapkan, karena kemudian kami membuka nampan bedah, dll.

Sedangkan dengan alat ini biasanya hanya membutuhkan waktu yang singkat. Alat Biopsi Punch biasanya dapat dilakukan lebih cepat, dan kami ,mengutamakan sterilisasi, teknik dengan instrumen bedah yang lebih sedikit, dan sangat singkat.

Dalam kasus yang melibatkan wajah atau area di mana aanda akan merasa area kulit superfisial yang akan dihapus lebih besar dari 4 mm, saya mungkin akan memilih untuk menggunakan pisau bedah. Jika saya membuat "lubang" dalam kulit yang lebih besar dari 4 mm, itu akan terlihat lebih baik kosmetik untuk membuat sayatan elips daripada satu lingkaran (yang adalah apa yang menciptakan punch), karena garis bekas luka yang dihasilkan tidak akan berbohong lebih datar dengan elips. Semakin besar lubang melingkar, semakin sulitnya untuk menjahit itu sisi ke sisi, tanpa membuat benjolan di tepi luar . Saya berharap hal ini masuk akal untuk Anda, dan di masa depan, saya mungkin mencoba untuk melakukan video demonstrasi untuk menjelaskan hal ini, jika Anda tertarik.




Bagikan ke

0 Komentar