Tips Memilih Jam Tangan Yang Sesuai Untuk Anda


Assalamualaikum, sobat pembaca kali ini kita mau berbagi tips seputar bagaimana cara memilih jam tangan yang sesuai untuk kita. Selain untuk menjaga agar penampilan kita sempurna, jam tangan akan membuat kita tidak lupa akan waktu shalat. Berikut simak tips lengkapnya ya sobat pembaca.

Warna Kulit Cerah

Bagi penggemar jam tangan yang memiliki kulit cerah, maka tidak ada batasan untuk memilih jam tangan. Karena pemilik kulit cerah bebas memilih jam tangan baik warna gelap, warna cerah atau warna soft. Semua warna akan cocok dikenakan oleh pemilik warna cerah, namun warna yang gelap dan berani seperti merah, hitam, biru tua, atau cokelat akan terlihat lebih bagus karena kontras dengan warna kulit cerah.

Warna Kulit Gelap

Untuk kamu pemilik kulit dengan warna eksotis, hindari untuk mengenakan jam tangan berwarna terang seperti kuning, pink, atau hijau muda. Warna ini akan cenderung kontras dengan warna kulitmu. Hindari juga warna hitam atau coklat tua. Lebih aman, pilihlah jam tangan dengan warna-warna yang lembut seperti krem, merah hati, atau abu-abu muda.

Warna Kulit Sedang

Untuk kamu yang memiliki warna kulit sedang (tidak terlalu gelap, tidak pula terlalu terang) bisa lebih bebas dalam memilih warna jam. Kamu juga boleh bereksperimen dengan berbagai model bentuk dan warna jam tangan. Namun, tetap sesuaikan dengan pakaian dan jenis kegiatan kamu ya.

Bentuk Tangan Kecil

Kalau kamu memiliki ukuran tangan yang kecil atau bertubuh kurus, jangan memilih jam tangan dengan tali lebar atau berbandul ukuran besar. Pilihlah jam tangan dengan tali tipis, kecil serta bandul yang kecil pula.

Bentuk Tangan Gemuk

Umumnya pemilik tangan berdiameter besar dan berlemak adalah mereka yang bertubuh gemuk dan sangat gemuk. Sebenarnya tulang tangan orang yang bertubuh gemuk tidaklah besar. Hanya saja lapisan daging dan lemak yang cukup tebal membuat ukuran tangan menjadi besar. Bagi yang memiliki jenis tangan seperti ini, hindari penggunaan jam tangan bertali dan berbandul kecil. Sebaiknya, pilih jam tangan bertali sedang hingga lebar dengan material tali tidak terlalu tipis, dan bandul jam berukuran sedang hingga besar.

Bentuk Tangan Pipih dan Lebar

Bentuk tangan ini akan lebih bebas memilih bentuk jam tangan baik besar ataupun kecil. Namun akan lebih indah jika menggunakan jam tangan gelang dengan material tali seperti stainless steel dibandingkan tali kulit atau kanvas.

Sudah tau kan sekarang bagaimana cara memilih jam tangan yang sesuai. Kalau kalian sudah siap untuk mencari jam tangan aneka bentuk dan merk yang kalian suka silahkan menuju link berikut : Aneka Jenis Jam Tangan Murah dan Bagus

Bagikan ke

0 Komentar